On The News

Cara Raih Untung Besar dari Bisnis Sewa Properti

Bisnis sewa properti merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat menggiurkan. Alasannya, tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok. Maka tak heran jika bisnis ini selalu dilirik oleh investor.

Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman menjelaskan, untuk menjalankan bisnis sewa properti tidaklah semudah yang dibayangkan. Seorang investor dituntut jeli menilai apakah properti yang dibeli akan membawa untung.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk memulai bisnis properti, berikut ini adalah beberapa tips dikutip dari Lamudi, 

Pilih jenis properti yang ingin di beli

Langkah pertama, pilihlah jenis properti yang ingin disewakan, mulai dari rumah, apartemen, ruko atau tanah. Pilihlah jenis properti yang diprediksikan dapat membawa keuntungan, misalnya jika Anda ingin memulai bisnis properti yang dekat dengan area kampus, maka jenis properti yang logis untuk dilakukan adalah rumah kosan.

Cari lokasi yang strategis

Pilihlah lokasi properti yang strategis dekat dengan jalan besar, pusat perbelanjaan, sekolahan ataupun rumah sakit. Jangan lupa untuk menghindari membeli properti yang areanya rawan terhadap bencana contohnya seperti banjir.

Perhatikan kondisi fisik properti

Pastikan kondisi properti Anda tampil baik dan menarik, perhatikan juga bagian saluran air, dinding, atap, lantai, toilet, sampai dengan pintu-pintunya.
(Disadur dari Liputan6.com)

Written by: BusDev Date: Selasa, 15 Agustus 2017 13:10 WIB